Level Thinking dalam Game Poker

Sebagian besar pemain poker terbaru (pemula) mempertimbangkan kartu mereka terlebih dahulu. Lagi pula, tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa mulai dengan sepasang kantong besar seperti Aces atau Kings – atau bahkan kartu yang terhubung seperti AK atau KQ – jauh lebih baik daripada ditangani dengan tangan yang benar-benar mencengkeram seperti 7-2 yang tidak cocok, 9-6, dan seterusnya.

Lalu ada pemain poker lain, yang mungkin tidak melihat jauh kebalikan dari pandangan satu sisi, yang mungkin memainkan yang paling berbeda, terutama jika mereka adalah pemain yang terampil. Sementara pemula mempertimbangkan kartu mereka sendiri dan tidak sedikit yang lain, pemain poker terampil mengasumsikan setidaknya dua dan mungkin tiga level. Tidak mungkin memegang holdem poker jika Anda tidak.

Seorang pemain pemula akan menonton kartu-kartu yang telah diberikan kepadanya dan berbicara kepada dirinya sendiri, "Sepasang Aces … manis," tetapi bisa jadi sebesar itu akan seperti, "Saya sudah berurusan dengan qs3d… pada dasarnya tangan yang tidak berharga. Saya harus membuangnya. "Itu adalah contoh memainkan strategi yang tergantung pada kartu. Ini adalah apa yang dilakukan oleh mayoritas pemain pemula – mereka membawa dengan tangan besar dan melipat yang lemah, tetapi masih tidak sedikit yang harus dipertimbangkan sebelum membuat keputusan .

Jika di sisi lain Anda bermain melawan lawan yang terampil, dia tidak hanya memikirkan tangannya sendiri, dia juga memikirkan apa yang kita lakukan. Itu disebut pemikiran tingkat dua. Dan jika dia juga berpikir tentang apa yang kita pikir dia miliki – itu disebut pemikiran tingkat ketiga – dan membuat keputusan sesuai dengan semua evaluasi ini.

Berbagai Tingkat Pemikiran

Untuk mengambil alih kartu, Anda harus memikirkan lawan dan kondisi yang kita hadapi. Berikut adalah tingkat pemikirannya:

  • Level 1 – Kartu apa yang saya miliki?
  • Level 2 – Apa yang dimiliki lawan saya?
  • Level 3 – Berdasarkan informasi mereka, apa yang saya miliki?
  • Level 4 – Berdasarkan informasi mereka, apa yang menurut saya mereka miliki?
  • Level 5 – Ya, Anda dapat melanjutkan dan melanjutkan ……

Secara teoritis kami dapat terus mengarah ke tingkat pemikiran yang lebih dalam, tetapi Anda hanya akan mengejar persentase pemain paling terbatas yang dapat memikirkan masalah ini secara mendalam – dan jika demikian, mereka mungkin memikirkan situasinya.

Sementara mengarah ke tingkat pemikiran yang lebih dalam dan lebih dalam memang menandai tahap kemampuan poker yang lebih matang, semua pemain terbaik mengenali jika lawan mereka bahkan mampu berpikir begitu dalam.

Sesuaikan Strategi Anda

Apa yang membedakan baik dari pemain hebat adalah kemampuan mereka untuk mengenali tingkat apa yang dipikirkan lawan mereka dan menyesuaikan strategi mereka.

Misalnya, jika saya tahu bahwa lawan saya hanya memikirkan kartunya sendiri dan akan mendongkraknya sebelum kartu itu tidak bekerja dengan JJ, QQ, KK, AA dan AK, pertandingan AQ dan KQ, saya dapat berkembang biak jika saya punya tangan yang tidak akan naik ke atas bisa jadi milik, dan saya bisa bertaruh atau menambah kapan pun dia mengecek dengan tangan yang lebih lemah. Jika dia memeriksa semua tangan dan lipatan lemah ketika saya bertaruh, saya memiliki keuntungan besar. Jika dia menelepon karena dia tidak ingin melipat tangannya terpisah dari apa yang mungkin saya miliki, saya hanya akan mempertaruhkan tangan baik saya untuk nilai dan dia akan membatalkan semua dana dengan kartu yang tidak sekuat milik saya.

Bahkan jika saya tahu lawan saya mulai dengan lebih banyak pasangan saku daripada yang saya miliki, terkadang saya masih bisa bermain melawannya dan menemukan keunggulan. Misalkan saya punya 4s4 dan dia naksir. Saya dapat menelepon sebelum kegagalan jika saya tahu lawan saya ingin terus memanggil dengan tangan seperti Aces atau Kings, hanya karena mereka tidak sering datang dan terlihat sangat baik ketika mereka melakukannya. Sebagian besar waktu, saya harus gagal karena pasangan kecil saya mungkin tidak membaik.

Tetapi jika gagal adalah 9c4 jam, saya akan bertaruh Aces, memperkirakan bahwa saya akan lipat. Keuntungan saya adalah memikirkan masing-masing tangan pada level yang lebih dalam, saya tahu persis apa yang dimiliki lawan saya, tetapi dia tidak tahu tentang tangan saya. Jika lawan saya memainkan sepasang Aces untuk nilai intrinsiknya, dan melakukannya tanpa memikirkan apa yang mungkin saya miliki, saya mungkin dapat mengambil semua chip – dan itu adalah tujuan dari hold & # 39; em tanpa batas.

Main Tingkat Ketiga

Jika permainan tingkat pertama adalah proses dasar untuk mempertimbangkan kekuatan tangan Anda, dan tangan Anda semata-mata, dan tingkat kedua melibatkan berpikir tentang apa yang mungkin dipegang lawan Anda, permainan tingkat ketiga melibatkan membuat keputusan tentang apa yang lawan Anda miliki di dalam diri Anda . tangan. Sebagian besar pemain daftar poker terbaru menegosiasikan percakapan ini tetapi jauh lebih sedikit berjalan.

Jika lawan Anda mendengarkan Anda ketika Anda membacanya, dan Anda dapat mengambil tahap apa pun yang diperlukan untuk menanamkan embrio dalam pikirannya bahwa kami memiliki tangan yang sangat berlawanan dengan apa yang kami pegang, Anda bisa bermain. teknik lawan mendengarkan Anda, dan tangan kami yang benar-benar tidak penting.

Misalnya, jika Anda dapat meyakinkan lawan bahwa Anda memiliki andil besar, Anda dapat bertaruh atau menaikkannya dengan aman dengan memahami bahwa ia akan mundur karena Anda tahu bahwa lawan Anda telah meyakinkan dirinya sendiri bahwa Anda memiliki tangan besar.

Jika Anda dapat meyakinkannya bahwa Anda adalah yang terlemah tetapi benar-benar memiliki kontribusi besar, Anda dapat bermain dari lawan Anda yang mendengarkan Anda dan membiarkannya melakukan taruhan sampai waktunya tepat bagi Anda untuk menurunkan palu dan mengambil semua chip . Ini adalah permainan tingkat ketiga, dan setidaknya Anda melakukannya sebaik yang Anda inginkan.

Berpikir Membutuhkan Waktu

Tidak ada beberapa hal yang perlu dicerna di sini, dan jika Anda adalah pemain pemula, kami tidak perlu menyerap semuanya dalam satu gerakan. Itu akan memakan waktu. Tetapi sejak awal, jika Anda menyadari bahwa lawan Anda memikirkan apa yang mungkin Anda pegang dan memikirkan apa yang Anda pikirkan selain memainkan kartu itu sendiri, Anda sudah mulai belajar untuk melengkung.

Hanya dengan memahami konsep ini merupakan nilai tambah yang besar bagi pemula. Jika semua keputusan bermain kami – apakah saya bertaruh, menelepon, menaikkan, melipat, atau bangkit – hanya didasarkan pada kekuatan tangan kami sendiri, Anda akan bermain poker yang dapat diprediksi, dan karenanya menjadi target eksploitasi.

Idealnya Anda harus mengasumsikan satu tingkat lebih dalam dari lawan Anda. Jika mereka hanya memikirkan kartunya, Anda harus berada di level berikutnya memikirkan kartunya – tetapi berhenti di situ. Jika mereka tidak dapat naik ke tingkat kedua untuk membantu Anda, kami tidak harus berusaha untuk mewakili sesuatu yang berlawanan.

Tetapi hanya dengan memikirkannya, dan meninjau ulang permainan yang Anda mainkan dalam pemikiran tingkat ketiga, permainan Anda akan meningkat dengan cepat.